Wisata Eropa Barat “Kenapa harus Paris ?”

18 September 2017
Destinasi

Wisatawan mengenalnya sebagai kota paling romantis se-dunia. Arsitektur kota yang ada di wilayah Eropa Barat ini bernilai seni tinggi dan megah ditambah tebaran cahaya ribuan lampu saat malam hari membuatnya semakin memukau. Berkunjung ke Paris adalah impian banyak orang, selain terkenal karena suasananya yang romantis Paris juga populer dengan julukan “The City of Lights”– karena perannya sebagai pusat intelektual peradaban barat di masa lampau.

Wisata Eropa Barat "Kenapa harus Paris ?" Paris adalah ‘Paket Komplit’!

Sangat banyak alasan anda harus mengunjungi Paris setidaknya sekali seumur hidup. Mengapa?

  1. Paris memiliki puluhan bangunan klasik berusia ratusan tahun dari abad pertengahan yang megah dengan kebun-kebun yang luas, indah dan sangat terawat. Tidak hanya itu, di setiap sudut Kota Paris kita akan menemukan patung dan air mancur dengan desain yang menakjubkan.
  2. Kota Paris kaya akan kisah sejarah yang menggetarkan hati. Robesspiere, Montesquieu, Voltaire, Louis XVI, Marie Antoinette, hingga Napoleon Bonaparte adalah tokoh-tokoh yang namanya sering disebut dalam buku-buku sosial politik dan sejarah.
  3. Paris merupakan rumah bagi sekitar 130 museum yang menyimpan karya-karya seni terkenal dari para seniman lukis dan pahat paling tersohor didunia, mulai dari Pablo Picasso, Vincent van Gogh, Claude Monet, Auguste Rodin, Renoir, dan sebagainya.
  4. Paris merupakan kota yang sangat indah, romantis dan memiliki sejarah yang dramatis. Disinilah tempat para sastrawan dan dramawan mendapatkan inspirasi bagi karya-karya mereka. Sebut saja Charles Baudelaire, Nicolas Boileau, Theophile Gautier, Claude Aveline, Victor Hugo, Antoine de Saint-Exupery, Emile Zola, dan masih banyak lagi.
  5. Paris juga menyimpan kekayaan warisan ilmu pengetahuan dunia barat dan kampung halaman filsuf-filsuf kenamaan yang tak terhitung banyaknya antara lain Voltaire, JJ. Rousseau, Jean Paul Sartre, Simone de Beauvoir, Albert Camus, Alexis de Tocqueville, Anatole France, Auguste Comte, Charles de Montesquieu, Jean Baudrillard, Jacques Derrida, Michel Foucault, dan sebagainya.
  6. Jika anda penggemar karya-karya desainer ternama maka Paris adalah kota yang tepat untuk dikunjungi. Disini merupakan tempat asal beberapa desainer kenamaan dunia antara lain Coco Channel, Yves Saint Lauren, dan Christian Dior.
  7. Paris sebagai pusat perkembangan sains juga melahirkan ilmuwan-ilmuwan ternama seperti Pierre Currie dan istrinya Marie Currie, Rene Descartes, Louis Pasteur, dan lain-lain. Nama-nama ilmuwan itu juga diabadikan menjadi nama perguruan tinggi terkemuka di Paris antara lain Universitee Pierre et Marie Currie, Universite Paris-Sud, Universite Paris Diderot, Universite Paris Descartes (keempatnya, bersama dengan 9 universitas lainnya di Paris merupakan satu aliansi ‘Sorbonne Paris Cite’.
  8. Masih butuh alasan?

“Orang yang benar-benar peduli terhadap Bintang Michelin adalah orang Perancis”. Rasanya hal tersebut tepat, betapa tidak- Orang Perancis terkenal akan kegemarannya menyantap hidangan yang mewah dan ‘borjuis’. Beberapa restoran yang ada di Paris menempati 50 besar restoran terbaik dunia versi ‘World Best Restaurant Award’ 2017, antara lain : Arpege, Alain Ducasse au Plaza Athenee, Alleno Paris au Pavillon Ledoyen, serta L’Astrance. Selain restoran gastronomi mewah tersebut, Paris memiliki banyak café mungil yang nyaman dengan hidangan yang tidak kalah lezat dan harga yang lebih affordable. Hm..Yuk ngopi di Paris!

Oya, jika anda bepergian secara mandiri ke Paris saya sarankan untuk membeli Kartu ‘The Paris Pass’, kartu ini layaknya kartu sakti yang memudahkan turis saat berkunjung ke Paris. Dengan membeli paket Paris Pass ini anda dapat masuk gratis ke lebih dari 60 tempat wisata ternama di Paris dan sekitarnya, termasuk monumen, bangunan bersejarah, museum, galeri seni, tour, river cruise Sungai Seine, hop on hop off double decker bus tour, dan funiculaire mini train di Montmartre. Tidak hanya itu, anda juga akan mendapat akses gratis menumpang transportasi publik seperti metro, kereta RER, SNCF, dan kereta kabel Montmartre. Jika beruntung anda juga bisa mendapatkan diskon saat bersantap di café dan restoran yang menjadi partner Paris Pass antara lain Hard Rock café, Printemps Haussman, dan Galeries Lafayette.

Tertarik dengan kota romantis ini ? Pilih dan ikuti trip wisata Eropa Barat bersama Adinda Azzahra Tour dan Wisata Muslim. Insya Allah kami memberikan harga, produk dan fasilitas yang tidak akan mengecewakan perjalanan liburan Anda.