Trip Wisata Muslim, Berkunjung ke Masjid Agung Paris

PARIS – Jumat sore, 22 Juni 2018 rombongan Adinda Azzahra Tour & Travel memulai trip Wisata Muslim ke Eropa Barat selama 7 hari. Mulai tanggal 22 hingga 28 Juni 2018.

paket tour 7 hari wisata muslim eropa barat

Menurut Direktur Utama Adinda Azzahra Group H. Priyadi Abadi, M.Par perjalanan wisata ke Eropa Barat ini selain melihat destinasi wisata di Eropa juga melihat beberapa destinasi khazanah Islam yang ada di Eropa Barat.

“Selama di Eropa Barat, selain mengunjungi destinasi wisata, kita juga mengunjungi Masjid terbesar di wilayah Eropa Barat, seperti Masjid Agung Paris,” ungkap Chairman Indonesian Islamic Travel Communication Forum (IITCF) ini.

Menurut Priyadi, Masjid Agung Paris selain sebagai tempat ibadah, juga menjadi destinasi wisata di kota Paris. Tak heran jika banyak wisatawan non muslim yang berkunjung ke masjid ini untuk melihat interior maupun eksterior dan sejarah masjid.

“Mereka yang ingin melihat lebih dekat interior eksterior dan sejarah masjid ini, untuk non muslim yang masuk harus membayar 3 Euro, sedangkan bagi muslim tidak perlu membayar alias gratis,” ujar pria yang juga Founder & CEO Muslim Holiday Konsorsium ini.

Kegiatan di Masjid Agung Paris ini juga cukup beragam, biasanya umat Islam di Paris menggunakannya untuk kegiatan pengajian, belajar bahasa Arab dan kajian Islam lainnya.

Namun sayang, tambah Priyadi, masjid ini cukup memprihatinkan karena minimnya perawatan. Misalnya saja, ada beberapa pancuran airnya tidak menyala dan beberapa kolam tanpa air. Minimnya perawatan ini bisa jadi karena dana masjidnya minim.

“Maka dari itu saya menghimbau kepada para peserta yang mempunyai kelapangan rezeki dan ingin memberikan donasi atau infak untuk masjid ini bisa diberikan pada kotak-kotak donasi yang tersedia,” tuturnya.

Tak hanya di Paris, saat rombongan menuju Amsterdam, rombongan terlebih dahulu berkunjung ke Brussels untuk shalat di Islamic Center Brussels. “Kita mengenalkan khazanah Islam yang ada di Eropa Barat, ternyata luar biasa,” tutur Ketua Umum ATLMI (Asosiasi Tour Leader Muslim Indonesia).

Priyadi mengajak umat Islam yang ada di Indonesia untuk lebih mengenal khazanah Islam di negara-negara Eropa. Khazanah Islam tidak hanya di wilayah Timur Tengah, Eropa pun sarat dengan sejarah Islam.

LEAVE COMMENT