Traveling ke Turki, Kuliner Ini Wajib Anda Coba

23 January 2018
Kuliner

Turki merupakan negara terbesar di kawasan Eurasia. Selain kaya akan sejarah, arsitektur bangunan yang indah dan megah, kehidupan malam yang sangat aktif dan beragam, kuliner khas Turki yang bercitarasa tinggi menjadi ‘harta karun’ dan magnet bagi wisatawan asing yang berwisata ke Turki. Kuliner ini wajib kalian coba saat traveling ke Turki.

Kebab Turki

Kuliner ini wajib kalian coba saat traveling ke Turki.

Kebab Turki adalah makanan khas asal Turki yang berupa daging yang diiris tipis dari pemanggang berputar dan disajikan dengan cara digulung dengan roti pita (roti tortila) atau dalam bentuk sandwich/burger bersama sayuran seperti tomat, mentimun, selada, bawang bombay, saus dan mayonaise. Daging yang biasa digunakan adalah daging kambing, sapi atau daging ayam. Ezytravelers bisa menemukan makanan ini di kedai-kedai pinggir jalan, karena penjual Kebab Turki seperti ini sudah banyak dijumpai di Indonesia.

Menemen Kuliner ini wajib kalian coba saat traveling ke Turki.

Nama hidangan ini diambil dari kota Menemen  di Aegean Region, Izmir. Menemen merupakan sarapan tradisional Turki yang berisi telur orak-arik, tumis sayuran, dan roti. Dipanggang dengan bawang dan cabai yang direbus secara menyeluruh dengan tomat dan akhirnya dicampur dengan telur, bumbu, peterseli, paprika dan cabai merah. Sederhana, murah dan mudah untuk membuat hidangan, namun dengan rasa yang membuat ketagihan.

    Kuzu Tandir Kuliner ini wajib kalian coba saat traveling ke Turki.

Dimasak dengan cara digantung dan dipanggang secara perlahan, kuzu tandir biasanya disajikan dengan nasi, kentang, ataupun yogurt.

          Hummus Kuliner ini wajib kalian coba saat traveling ke Turki.

Hummus merupakan hidangan pembuka khas Turki. Biasanya makanan ini disantap bersama dengan roti pita. Hummus terbuat dari olahan kacang arab (chickpeas), olive oil, air lemon, lada dan garam. Dengan tambahan saus, terasa tambah nikmat saat menyantap makanan ini.

   

Dondurma

Kuliner ini wajib kalian coba saat traveling ke Turki.Di Turki ada es krim yang mempunyai tekstur yang lengket seperti permen karet. Namanya adalah Dondurma. Pada dasarnya Dondurma terbuat dari susu, gula, salep (yaitu bahan pengental yang terbuat dari tepung akar anggrek ungu muda) dan mastic (bahan pengenyal yang terbuat dari getah tumbuhan). Dondurma banyak dijual di kios-kios atau gerobak-gerobak pinggir jalan maupun di depan toko. Penjual Dondurma biasanya mengenakan rompi dan peci khas sambil mengaduk gumpalan es krim secara terus menerus menggunakan tongkat panjang sambil melakukan berbagai macam atraksi untyk menarik pembeli.