Selat Gibraltar, Keajaiban Tuhan diantara Eropa dan Afrika

19 January 2018
Destinasi

Sebagian orang masih asing dengan nama selat yang satu ini. Bahkan untuk mengucapkan namanya saja terbilang rumit. Diantara negara Maroko dan Spanyol terdapat sebuah selat yang memisahkan dua benua Afrika dan Eropa yaitu Selat Gibraltar. Selat ini juga memisahkan antara Samudra Atlantik dengan Laut Tengah.

Dalam etimologi, berasal dari nama Arab “Jebel Tariq” yang berarti gunung Tariq. Dia menunjuk ke Jenderal Muslim Tariq bin Ziyad yang menaklukkan Spanyol pada 711.

Diantara negara Maroko dan Spanyol terdapat sebuah selat yang memisahkan dua benua Afrika dan Eropa yaitu Selat Gibraltar.

Destinasi ini akan masuk daftar list bagi para agent travel tak terkecuali Adinda Azzahra Tour & Travel dikarenakan memiliki fenomena alam yang unik. Di selat itu terdapat pertemuan dari dua jenis laut yang berbeda yang terlihat jelas dari warna air lautnya. Bahkan seperti ada garis batas yang memisahkan keduanya, dan uniknya air dari kedua sisi lautan itu tidak bercampur antara satu dengan lainnya.

Menurut logika, apabila dua lautan atau aliran sungai yang satu asin dan yang lain tawar bertemu, keduanya akan bercampur untuk mencapai keseimbangan. Menurut ilmu pengetahuan, peristiwa ini dapat dijelaskan dengan modern science. Menurut modern science, sifat dua lautan ketika betemu tidak bisa bercampur satu sama lain. Namun ada kekuasaan Allah yang mana manusia tidak memiliki pengetahuan tentang itu.

“Dia membiarkan dua lautan mengalir yang kemudian keduanya bertemu. Antara keduanya ada batas yang tidak dilampaui masing-masing.” (Ar-Rahman : 19-20)

Ikuti trip 12D Wisata Muslim Maroko – Spanyol – Portugal bersama Adinda Azzahra Tour & Travel untuk melihat langsung salah satu Keajaiban Allah ini.