Menikmati Megahnya Stadion Allianz Markas Bayern Muenchen

13 December 2018
News, Wisata Muslim

ADINDA| Munich–Klub Bundesliga, Bayern Muenchen memiliki stadion megah yang berada di kota Munich, Jerman. Stadion terbesar ketiga di Jerman ini memiliki kapasitas tempat duduk sekitar 75.000. Stadion ini dibangun pada tanggal 21 oktober 2002 dan mulai di resmikan tanggal 30 mei tahun 2005.

Pada musim 2011-2012, Allianz arena menjadi tempat pertandingan final liga Champions, sebuah ajang bergengsi sepakbola antar klub Eropa. Ketika itu pertandingan mempertemukan antara tuan rumah Bayern Munchen melawan Chelsea. Waktu itu Chelsea mampu menjadi juara setelah menang dengan skor 3-5.

Selain itu stadion ini memiliki fasiltas yang lengkap diantaranya lapangan untuk pemanasan pemain dengan luas 110 m2 per area. Memiliki tempat parkir underground, mempunyai 2 ruang ganti wasit, 4 ruang ganti pelatih dan 4 ruang ganti pemain.

Stadion ini juga memiliki sel penjara untuk penonton yang membuat keonaran atau rusuh ketika berlangsungnya pertandingan. Alianz arena juga memiliki 550 toilet dan 190 monitor ketika bertanding.

Nah, rombongan wisata muslim Adinda Azzahra Tour & Travel sempat bertandang ke markas Bayern Muenchen ini. Perjalanan dari tanggal 2-13 Desember 2018 telah menjadi kenangan indah yang penuh kesan. Dipandu langsung oleh H. Priyadi Abadi, M.Par , tour leader yang sudah berpengalaman lebih dari 25 tahun. Tunggu apa lagi, daftar segera ikut paket wisata muslim Eropa. [Fro]