Liburan ke London, Destinasi Wisata ini Mungkin Bisa Anda Kunjungi

6 April 2018
Destinasi

London merupakan kota yang juga menjadi destinasi wisata incaran para traveler. Saat ini negara yang juga dikenal lewat sepakbolanya, merupakan salah satu kota paling populer di dunia, baik dalam hal destinasi wisata maupun kulinernya. Berikut destinasi-destinasi menarik saat Anda berada di negeri Ratu Elizabeth :

Big Ben

destinasi wisata incaran para traveler

Belum lengkap pas lagi di London, foto bergaya dengan background jam besarnya kota London. Menara jam yang terletak di Istana Westminster ini secara resmi diberi nama Elizabeth Tower, bertepatan dengan pesta 60 tahun Ratu Elizabeth II. Menara jam yang memiliki tinggi 96,3 meter ini. Namun sampai tahun 2021, lonceng besar jam ini berhenti sejenak dikarenakan adanya renovasi.

Istana Buckingham

destinasi wisata incaran para traveler

Istana yang memiliki luas kurang lebih 77.000 meter persegi ini merupakan hasil kaloborasi beberapa arsitek terkenal seperti John Nash, Edward Blore, Thomas Cubitt, Aston Webb, dan William Winde. Selain tempat kunjungan wisata, Istana Buckingham yang merupakan kediaman resmi ratu Inggris ini juga sering digunakan untuk kegiatan-kegiatan kenegaraan seperti menyambut tamu negara sampai pesta pernikahan keluarga istana. Istana yang megah ini juga memiliki tradisi yang unik dan ditunggu-tunggu oleh para wisatawan yaitu prosesi pergantian pasukan istana atau Queen’s Guard tiap pukul 11.30 waktu setempat setiap harinya.

Tower Bridge

destinasi wisata incaran para traveler  

Tower Bridge yang membentang di atas Sungai Thames selalu memberikan kesan indah bagi siapapun yang melihatnya. Landmark yang menghubungkan kota London dan Shouthwark itu merupakan jembatan terindah yang terletak berdekatan dengan London Tower membuat jembatan ini diberi nama Tower Bridge. Jembatan ini dibangun pada tahun 1886 dengan lima kontraktor besar seperti Sir John Jackson, Baron Armstrong, William Webster, Sir H.H. Bartlett, and Sir William Arrol & Co.  dan selesai pada tahun 1894, dan merupakan salah satu ikon kota London. Tower Bridge adalah salah satu jembatan yang dimiliki dan dikelola oleh Bridge House Estates, sebuah lembaga amal dari City of London Corporation. Panjang jembatan ini sekitar 244 meter dengan dua menara yang tinggi masing-masing 65 meter.

  Madame Tussauds destinasi wisata incaran para traveler

Pengen selfie dengan para aktor film, olahragawan, para petinggi negara bahkan keluarga kerajaan Ratu Elizabeth tanpa diusir para bodyguardnya ? Madame Tussauds tempatnya. Yup, di Madame Tussaud London terdapat banyak replika para tokoh-tokoh dunia.  Destinasi museum lilin yang didirikan oleh Marie Tussaud ini terletak di Marylebone Road, Marylebone. Setelah membayar tiket masuk mulai dari harga 40 poundsterling, Anda dapat langsung memilih para ikon-ikon dunia untuk diajak selfie bahkan menyentuh patung lilin tersebut.

The London Eye

destinasi wisata incaran para traveler

Dengan tinggi 135 meter dan 32 Kapsul, The London Eye terletak di tepian Sungai Thames, tepatnya berada di samping Gedung Parlemen dan menara jam Big Ben yang legendaris. Kincir angin raksasa yang juga merupakan ikon kota London ini dirancang oleh arsitek David Marks dan Julian Barfield. Dengan membayar tiket seharga 10 pondsterling, Anda dapat menikmati keindahan kota London.