Ini Dia Restoran Berkonsep Halal Di Negeri Sakura

24 December 2017
Kuliner, Wisata Muslim

Sushi, tempura, udon, sukiyaki adalah beberapa jenis makanan khas dari negara yang juga terkenal dengan olahraga sumo. Namun terkadang bagi wisata muslim yang sedang berkunjung ke negeri sakura jepang ini ragu untuk mencicipi kuliner yang ada di Jepang.

Berikut daftar restoran yang memiliki konsep kuliner halal yang bisa Anda kunjungi ketika berada di negara beribukota Tokyo ini :

Warung Jawa

Restoran ini khusus menyajikan masakan Indonesia & Malaysia. Meskipun restoran ini mengusung kata Jawa, makanan yang disajikan pun beragam, mulai dari nasi kare Jawa, rendang, nasi goreng, nasi kambing, sate, ikan balado, hingga mie dan bakso. Restoran Warung Jawa yang dibuka sejak 2009 ini tidak hanya menjual masakan tetapi juga menjual rempah-rempah dari Indonesia dan juga souvenir, dan aksesoris asal Indonesia juga lho.

Restoran ini buka dari jam 12 siang sampai jam 8 malam dan beralamat di Kita 14, Nishi 3chome 1-15 Zeus Bld B1 (Nishi muki / Hokudai muki).

Sakura Cafe Hatagaya

Aneka menu yang ditawarkan di Sakura Café Hatagaya ternyata mewakili masing-masing negara yang ada dunia. Meski tak semua negara, tetapi kita berkesempatan untuk mencecap kudapan seperti Cambodian Lunch, Russian Lunch Set, Swedish Grog, Linsensuppe, Moret dan masih banyak lagi. Tak ketinggalan juga ada shisha dengan beragam aroma yang menenangkan.

Sakura Cafe termasuk cafe yang muslim friendly, karena didukung dengan ruang ibadah untuk umat Islam serta Mecca (penunjuk kiblat). Dengan adanya dua fasilitas ini, muslim travelers yang berkunjung kesini akan dibuat makin nyaman dengan fasilitas tersebut.

Cafe ini berlokasi di 1-32-3 Hatagaya, Shibuya-ku, Tokyo 151-0072,  Jepang.

    Naritaya Restoran

Ada dua restoran halal yang bersebelahan, yakni Naritaya Yakiniku Halal Restaurant dan Naritaya Ramen Halal Restaurant. Restoran ini menggunakan mie yang segar (menggunakan gandum dari domestik) yang dibuat oleh pabrik mereka sendiri.

Setelah Anda selesai makan tsukemen, Anda dapat mengatakan “SU-PUWARI WO ONEGAISHIMASU” kepada staff restoran. Cara ini dapat menyempurnakan pengalaman Anda dalam menikmati tsukemen.

Naritaya beralamat di 2-7-13, Asakusa, Taito-ku, Tokyo. Restoran ini juga dilengkapi dengan tempat shalat untuk traveler muslim yang ingin beribadah.

    Indo Aladin Restaurant

Restoran yang terletak dekat stasiun Kachi-Kachi Ropeway, juga memiliki konsep kuliner halal. Tapi jangan beranggapan kalau ini adalah restoran makanan Indonesia. Restoran ini murni restoran India dengan menu Roti naan, kari hingga pizza khas India ada di sini. Harga yang ditawarkan sekitar 700-1500 Yen per porsi.

      Sumiyakiya Nishiazabu

Restoran yang sudah memiliki sertifikasi halal ini berada didekat stasiun Roppongi memiliki menu utama daging sapi panggangnya. Restoran ini merupakan salah satu rekomendasi kuliner halal bagi traveler muslim yang ingin mencicipi yakiniku.

Sumiyaki-Ya menawarkan hidangan daging sapi yang diproses secara halal sesuai dengan hukum Islam. Kedai ini merupakan salah satu contoh dimana jumlah pelanggan muslim hampir sebanding dengan jumlah pelanggan yang non-muslim yang berkunjung ke sini.

Sapi-sapi yang dipilih adalah jenis campuran dari perfektur Miyazaki (sapi ternak yang lahir dari persilangan jenis black wagyu dengan jenis holstein).   Ingin mencoba kelezatan makanan salah satu restoran halal tersebut ? Ikuti trip wisata muslim Jepang bersama Adinda Azzahra Tour and Travel.