Hobi Makan ? Jangan Sampai Ketinggalan Festival Kuliner Tahun Ini

30 January 2018
Kuliner

Bukan hanya di Indonesia saja, di setiap negara mempunyai tradisi Festival Kuliner yang unik dan menarik, bahkan tak terpisahkan dari warisan budaya, terbentuk dari bahan baku dan teknik memasak yang diwariskan secara turun-temurun. Kreasi inovatif dari setiap chef terkadang memadukan makanan lokal dengan teknik memasak dari budaya lain untuk mencoba cara baru untuk memuaskan selera khalayak yang lebih besar dan internasional. Bahkan bisa menjadi daya tarik pariwisata. Berikut daftar Festival Kuliner yang bisa Anda kunjungi :

Festival Kuliner Padang (7-8 Februari 2018)

Bukan hanya di Indonesia saja, di setiap negara mempunyai tradisi Festival Kuliner yang unik dan menarik, bahkan tak terpisahkan dari warisan budaya

Pemerintah Kota Padang, Sumatera Barat menggelar festival kuliner tradisional untuk menyambut peringatan Hari Pers Nasional (HPN) pada 7-8 Februari 2018  dipusatkan di tepi Pantai Padang. Marandang atau membuat rendang merupakan bagian dari pengenalan kuliner khas kota Padang ini. Festival kuliner ini merupakan agenda rutin tahunan kota meski dalam bentuk konsep dan kegiatan berbeda.

Ubud Food Festival (13-15 April 2018)

Ubud Food Festival

Berdiri sejak tiga tahun lalu, Ubud Food Festival masih menjadi acara kuliner terbesar di Asia Tenggara. Untuk tahun ini, tema “Generasi Inovasi” bakal hadir dengan beragam tren kuliner terbaru. Ubud Food Festival merupakan ajang kuliner tiga hari dengan makanan Indonesia sebagai menu utama. Demo memasak, pemutaran film, pasar segar, sesi masterclass, lokakarya fotografi makanan dan banyak lagi kegembiraan akan menyoroti festival tahun ini. Pemenang penghargaan koki terbaik dari seluruh penjuru dunia dijadwalkan akan diundang untuk mengisi acara tahun ini.

Penang International Food Festival (14-29 April 2018)

Penang International Food Festival

Penang sudah lama dikenal sebagai ibu kota kuliner di Malaysia. Tak jarang, turis berkunjung hanya untuk mencicipi Nasi Kandar atau Mie Hokkien yang termahsyur. Selama 16 hari, Penang bakal disulap menjadi surga makanan, di mana peracik resep legendaris dan kontemporer bergabung menjadi satu di kawasan Lebuh Pantai. Makanan kaki lima juga bersanding dengan restoran kelas atas, demi memperlihatkan keberagaman gaya memasak, dan mengajak pengunjung lebih mengeksplorasi cita rasa Penang.

London Halal Food Festival (11-12 Agustus 2018) London Halal Food Festival

Food festival ini biasa diadakan di Tobacco Dock. Tobacco Dock sendiri merupakan gudang terbesar di Docklands. Sebagian besar area ditempati oleh toko yang menjual tembakau impor. Festival Halal Food diadakan selama dua hari di akhir pekan, yakni tanggal 11 dan 12 Agustus 2018. Di festival ini bakal ada lebih dari 100 minuman dan makanan halal yang didatangkan dari seluruh dunia.