Festival Unik yang Ada di Eropa

4 December 2017
Event dan Festival

Eropa masih menjadi destinasi favorit saat ini, selain keindahan dan keunikan kotanya, benua biru ini juga memiliki festival tahunan yang sangat dinanti-nantikan baik penduduk lokal maupun turis mancanegara. Simak 7 festival unik yang bisa Anda nikmati atau turut serta ketika berlibur ke Eropa :

COOPER HILL’S CHEESE ROLLING and WAKE FESTIVAL (INGGRIS)

Di negara Ratu Elisabeth ini, tiap tahunnya mempunyai festival unik yang bernama Cooper Hill’s Cheese Rolling and Wake Festival. Sesuai dengan namanya, festival yang diselenggarakan di bukit Cooper, Brockworth ini para peserta berlari mengejar keju seberat 3-4 kg yang digelindingkan  dari atas bukit. Dan bagi peserta yang berhasil menangkap keju tersebut sampai garis finish, berhak mendapatkan Keju bundar jenis double gloucester seberat 3-4 kg. Walaupun festival ini sangat beresiko, tapi festival ini selalu dinantikan baik turis lokal maupun mancanegara. Bagi Anda yang ingin mengetahui detail festival ini, bisa langsung berkunjung di official websitenya disini.

Para peserta mengejar keju yang digelindingkan oleh panitia Cheese Rolling.
  OKTOBERFEST (JERMAN)

Buat Anda yang ingin menikmati bir sepuasnya sambil menikmati berbagai pertunjukan musik dan arak-arakan kendaraan yang dihias indah. Bisa datang di Festival tahunan ini yang diselenggarakan di Munich mulai bulan September sampai Oktober. Festival ini identik dengan sajian bir dalam jumlah besar beserta berbagai makanan tradisional Jerman. Oktoberfest berlangsung selama 16 hari dan dibuka oleh Walikota Munich yang secara seremonial mengetuk sebuah tong bir Maß. Selama Oktoberfest, begitu banyak pengunjung yang hadir sehingga menjadikan acara ini sebagai festival terbesar di dunia.

Para turis sedang menikmati bir sepuasnya dalam Festival Oktoberfest.
  LA TOMATINA (SPANYOL)

Kalau kalian pernah main game harvest moon, pasti pernah nyobain festival tomatnya. Nah, di negeri matador punya festival tomat yang sangat terkenal yaitu La Tomatina. Festival yang diselenggarakan setiap tahun di Bunol, Valencia ini menyedot perhatian para turis lokal dan mancanegara untuk menikmati serunya event tersebut. Dalam perayaan ini orang-orang saling melemparkan tomat ke satu sama lain dari pukul 11 siang hingga 11 malam.

Keseruan Festival La Tomatina.
WIFE CARRYING CHAMPIONSHIP (FINLANDIA)

Festival yang bisa disebut sebagai ajang kekuatan para suami menggendong istri ini merupakan festival lomba balap lari yang diadakan di Sonkajärvi, Finlandia setiap tahunnya.Kompetisi yang membutuhkan kerjasama dari pihak suami dan istri. Kaum suami tentu juga harus memiliki kekuatan untuk membopong istri dengan posisi terbalik selama perlombaan. Jika Anda berminat mengikuti perlombaan ini, siapkan diri untuk melewati rangkaian lapangan seluas 250 meter plus rintangan yang telah disediakan oleh pihak panitia. Pemenang yang berhasil menjadi juara, akan mendapat hadiah bir setinggi badan sang istri.

Peserta Wife Carrying Champhionship sedang melewati rintangan.

MARDI GRASS FESTIVAL (ITALIA)

Siapa yang tidak tahu keindahan dari negeri pizza ini. Mulai dari menara miring pisa, bangunan bersejarah colosseum sampai keindahan pantai di venezia. Sebagai salah satu negara dieropa yang paling diminati untuk berlibur ini, memiliki acara parade paling meriah. Mardi Grass Festival merupakan salah satu festival Eropa paling tua. Di acara ini, masyarakat berdandan dengan kostum dan topeng layaknya pesta kostum halloween.

Peserta parade Festival Mardi Gras.