Dubes Arifin Optimis Kunjungan Wisatawan Jepang ke Garut Akan Meningkat di Masa-masa Mendatang

Jepang, Bisnis Syariah – Pimpinan Travel Adinda Azzahra, Priyadi Abadi menjelaskan, kehadiran pelaku industri pariwisata Indonesia di event-event luar negeri sangat penting dilakukan. “Kenapa itu penting banget. Sebab, kehadiran pelaku industri pariwisata di bursa-bursa pariwisata dunia, dapat memberikan efek positif bagi peningkatan kunjungan wisatawan ke Tanah Air.” ujar Priyadi Abadi kepada Bisnis Syariah, usai menyambut kunjungan Duta Besar Indonesia untuk Jepang, Arifin Tasrif di ajang Japan Tourism Expo 2017 yang digelar di Exhibition Center Tokyo Big Sight, Tokyo, Jepang, Jum’at malam, (22/09/2017).

Dubes Arifin Optimis Kunjungan Wisatawan Jepang ke Garut Meningkat
Dalam kesempatan itu, Dubes Arifin Tasrif memberikan apresiasi yang tinggi atas keikutsertaan Adinda Azzahra dan Chochodot Garut dalam kegiatan pameran Japan Tourism Expo tahun ini. “Karena sering bolak balik ke Garut, jadi coklat Chocodot ini sudah tak asing lagi buat saya. Citarasa coklat khas Garut ini luar biasa. Dan pemiliknya pun cukup cerdas membaca peluang di lapangan dengan mensinergikan antara produk coklat itu sendiri dengan konsep edukasi wisata yang ditawarkan,” puji Arifin Tasrif.
Lanjut dia, seperti berkunjung ke pabrik pembuatan coklat Chocodot, museum coklat, dan lain-lain sebagainya, bisa menjadi nilai tambah sendiri bagi wisatawan yang berkunjung. “Saya yakin setelah pameran ini, wisatawan Jepang juga akan semakin banyak mengunjungi Garut sebagai destinasi wisata baru di Jawa Barat yang layak untuk dikunjungi,” pungkas Arifin Tasrif kembali. (miftahurrahmat)