Desa Giethoorn, Venice of the Netherlands

5 December 2017
Destinasi

Desa Giethoorn yang berdiri di tahun 1230 ini adalah salah satu tempat impian yang nggak disangka ternyata betulan ada. Desa ini sama sekali nggak ada jalanan. Sejauh 90 kilometer, para wisatawan yang berkunjung ke desa ini, harus menggunakan perahu kecil. Selain dengan perahu, kamu bisa menjelajahi desa dengan berjalan kaki melalui 176 jembatannya, atau bisa juga menyewa sepeda. Desa ini tidak memperbolehkan hotel untuk berdiri karena dianggap tidak sesuai dengan filosofi desanya yang kecil dan sederhana

Desa Giethoorn

Di Giethoorn kamu juga bisa mengunjungi dua museum, yakni “Het Olde Maat Uusyang berupa rumah pertanian tradisional, dan “De Oude Aarde” atau dunia tua (The Old Earth).

“Salah satu kegiatan yang tidak boleh dilewatkan yaitu mengikuti boat tour mengelilingi kanal menggunakan Saloon Boat”

Salah satu kegiatan yang tidak boleh dilewatkan yaitu mengikuti boat tour mengelilingi kanal menggunakan Saloon Boat yang memakan waktu 1 jam dengan biaya sekitar 7,5 Euro. Tapi, ketika masuk musim dingin, danau-danau di desa ini di akan membeku dan turis yang berkunjung kesini bisa bermain ski sepuasnya.

Desa Giethoorn yang berdiri di tahun 1230
Musim dingin di Desa Giethoorn

Kalau anda sedang jalan-jalan ke Belanda, desa wisata Giethoorn ini wajib banget untuk dikunjungi. Tak seperti Venesia atau Amsterdam yang terlalu padat dengan turis, suasana di Giethoorn terasa jauh lebih nyaman. Untuk mengunjungi tempat ini, dari Amsterdam naiklah kereta api tujuan Zwolle (richting Zwolle Station), sesampainya di stasiun Zwolle, kamu menuju terminal bus yang berada dekat stasiun, bus no 70 tujuan richting Steenwijk via Zwartsluis. Kemudian turunlah di halte Dominee Hylkemaweg cukup berjalan kaki, Anda akan tiba di Desa Giethoorn.

Paket Liburan : Tour Wisata 8D Eropa Barat

Desa Giethoorn Untuk lebih detail mengenai Desa Giethoorn, kamu bisa lihat di official websitenya disini.